Headlines

Warga Komplek Bumi Johor Sentosa Resah, Limbah Busa Misterius Kerap Muncul Dari Dalam Parit



(TO - Medan) - Warga yang berdomisili di Komplek Bumi Johor Sentosa (BJS), Jalan Eka Rasmi, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, dihantui dengan adanya busa yang keluar dari lobang kontrol drainase (parit) didepan rumah warga, sehingga membuat resah, pada Kamis (15/8/2024).


Diduga busa yang keluar dari parit tersebut adalah limbah pembuangan pabrik ataupun industri rumahan yang terletak diseputaran Medan Johor.

Menurut keterangan salah seorang nara sumber, warga komplek BJS, kepada wartawan mengatakan, limbah busa tersebut memang sering muncul keluar melalui lobang kontrol drainase, tingginya bisa mencapai satu meter lebih.

"Terkadang siang hari atau malam hari, limbah busa tersebut muncul melalui lobang kontrol drainase (parit), tingginya bisa mencapai satu meter lebih, kalau ditiup angin limbah busa berterbangan sehingga membuat warga khawatir berdampak pada kesehatan", ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan sumber, kondisi munculnya limbah busa tersebut sudah tahunan lamanya.

"Sudah tahunan lamanya limbah busa itu kerap muncul, saya menduga itu limbah industri atau pabrik, tapi tak tau siapa yang buang ke parit", ucap Sumber.

Terkait hal tersebut, warga berharap pemerintah terkait, melalui pihak kelurahan maupun kecamatan segera tanggap dan menindak lanjuti, melakukan penelitian tentang dampak dari limbah tersebut, sekaligus mencari tau siapa dan dari mana limbah tersebut datangnya.

"Selaku warga, kami berharap pihak pemerintah terkait mengusut tuntas kasus munculnya limbah misterius tersebut, sehingga warga setempat merasa nyaman dan tidak lagi was-was", pungkas Sumber. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.