Headlines

Sambut Tahun Baru Hijriah, Rutan Medan Gelar Perlombaan Sholawat Bagi Warga Binaan



(TO - MEDAN) - Dalam rangka menyambut tahun barus islam 1446 Hijriah Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara gelar pembukaan perlombaan Sholawat bagi warga binaan pemasyarakatan, Kamis (11/07/2024).


Bertempat di masjid At-taubah Rutan Kelas I Medan, acara ini diikuti oleh warga binaan yang dibagi menjadi 9 tim dengan jumlah setiap tim 5-6 orang. Dalam kegiatan ini turut hadir 3 orang ustadz yang bertindak sebagai juri yaitu Ustadz Syahrial, Ustadz Toni Syahputra, dan Ustadz Juaini Baharuddin.

Acara dibuka oleh Staff BHPT, Robianto dan dilanjutkan Doa bersama agar acara berlangsung lancar. setelah itu, para warga binaan dari tiap tim menampilkan sholawat.

Kegiatan perlombaan sholawat ini selain menyambut tahun baru islam 1446 Hijriah juga merupakan salah satu program pembinaan keagamaan yang rutin dilaksanakan di Rutan Kelas I Medan.

Staff BHPT, Robianto menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan agar para warga binaan termotivasi dan meningkatkan pemahaman mereka tentang agama.

"Kegiatan bersifat Islami untuk para WBP ini bertujuan meningkatkan perilaku islami dan kualitas keagamaan mereka untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT" jelasnya.

Para warga binaan bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan lomba ini, mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung sebagai ajang untuk menyalurkan bakat mereka. (ril/rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.