Headlines

Pencarian Hari Kedua Tenggelamnya Mahasiswa Politeknik Saat Melakukan Test Kapal Prototeper di Danau Green Land Kota Batam



(TO - Batam) - Selasa, (26/9/2023) bertempat di Danau Green Land Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam kota, kota Batam, Kepulauan Riau, telah dilakukan Pencarian hari kedua terhadap Jenazah laki-laki An. Muhammad Tsafiq Nofriza,(Mahasiswa Politeknik Negeri Batam) yang hanyut tenggelam di lokasi Danau tersebut.


Korban diketahui tinggal di Perumahan Griya Batu Aji Asri Blok XA2/17 Kel.Sungai Langkai Kec.Sagulung, mahasiswa Semester V Jurusan Teknik Mesin Prodi Kapal Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Kepulauan Riau.

Sekira Pagi Pukul 07.00 wib, Tim gabungan dari Basarnas, Brimobda Polda Kepri, Sat Sabhara Polresta Barelang, Polair Polresta Barelang melakukan Persiapan untuk kembali melakukan Pencarian terhadap Jenazah Muhammad Tsafiq Nofriza tersebut. 

Lalu sekira Pukul 07.15 wib, Tim dengan Menggunakan 3 Unit Perahu dan Perlengkapan selam kembali melakukan Pencarian di dalam Danau tersebut.

Sekira pukul 08.20 wib, salah satu Penyelam dari Tim SAR Satbrimob Polda Kepri atas Bharada Reinaldy menemukan korban tak jauh dari Titik awal tenggelamnya korban tersebut, kemudian Jenazah korban dibawa dengan menggunakan Perahu dan ketika tiba di Pinggir Danau Jenazah korban langsung dimasukkan ke dalam Kantong Jenazah dan kemudian dimasukkan ke dalam Mobil Ambulance dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

Sampai berita ini di terbitkan, TO Batam belum dapat konfirmasi dengan Komandan tim SAR dari Brimob Polda Kepri Aipda. Dahlan. 

Sebelumnya di kabarkan tentang adanya seorang mahasiswa Politeknik Batam,  Muhammad Tsaqif Nofriza (20) dikabarkan tenggelam di kawasan Danau, Belakang Gedung Graha Pena Batam Centre Kota Batam pada Senin (25/9/2023) sekira Pukul 15.30 WIB.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Humas Kantor Pertolongan dan Pencarian atau Basarnas Tanjungpinang, Ardila Azizi dalam siaran persnya saat itu.

“Izin melaporkan kondisi membahayakan manusia, 1 orang tenggelam di Danau Belakang Gedung Graha Pena Batam Centre Kota Batam Pada Kordinat 1° 7’31.20″U 104° 2’59.55″T,” kata Ardila Azizi kepada keterangan Pers.

Diterangkan, waktu kejadian, Senin (25/9/2023) sekitar pukul 15.30 WIB, kemudian Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang terima informasi dari pihak Damkar Batam sekira Pukul 17.30 WIB guna meminta bantuan dan langsung bergerak ke lokasi kejadian (TKP).

(Bin)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.