Headlines

Kelumpang Mencekam, Beredar Foto Kelompok Genk Motor Latihan Keras Ala Militer



(TO - Belawan) - Komplotan Genk motor yang kerap bikin onar, sepertinya makin menjadi jadi. Terbukti pasukan kejam itu menggelar latihan ala Tentara di areal perkebunan desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan perak, Deliserdang, Minggu malam (18/6/2023).


Suasana mencekam, foto aksi latihan pasukan perusuh itupun beredar luas di masyarakat. Foto yang di ambil oleh salah satu warga Klumpang itu, kegiatan komplotan Genk motor melakukan latihan layaknya prajurit. Menurut sumber kegiatan para komplotan genk motor melakukan aksi latihan dalam jumlah besar di area perkebunan tebu PTPTN 2, pada malam hari dengan dipandu pelatih atau ketua genk motor.

Sumber juga mengatakan, para pengikut komplotan genk motor hampir rata-rata berusia remaja dengan latihan layaknya latihan prajurit militer dengan melakukan tiarap, pushup, serta latihan lainnya, para pelatih pun tidak segan-segan menghajar komplotan, yang bergabung dalam latihan, yang dilakukan pelatih atau ketua komplotan genk kepada anggota yang tergabung dalam latihan.

Lanjut sumber, ironisnya lagi bagi remaja yang sudah tergabung tidak bakal bisa keluar maupun lepas dari pantauan ketua genk, jika kedapatan keluar dari komplotan genk tersebut, maka ketua genk dan anggota lainnya tidak segan-segan melakukan penyiksaan yang amat pedih bagi anggota yang keluar dari komplotan genk tersebut.

Masyarakat pun berharap kepada TNI dan pihak Kepolisian Khususnya Polsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan bisa memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat kecamatan Hamparan Perak demi terhindar dari aksi sadis kawanan genk motor tersebut.

“Kami berharap Kepada pihak Polsek hamparan perak bila perlu dibackup TNI, agar melakukan swiping ke titik-titik rawan kawanan Genk motor tersebut, karena masyarakat resah dengan adanya aksi kawanan Genk motor ataupun begal di kecamatan hamparan perak ini”, ujar Salah satu warga Klumpang Kebun.

Menanggapi Perihal tersebut, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zainal Muhlisin melalui Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu Yossafat A,.K,.Spd saat di konfirmasi wartawan, Minggu (18/6) pagi mengatakan, Polsek Hamparan Perak akan melakukan penyelidikan terkait perihal tersebut dan akan lebih meningkatkan keamanan di beberapa titik rawan.

“Polsek Hamparan Perak Sedang melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut, dan telah melakukan antisipasi dengan meningkatkan patroli pada tempat dan di waktu yang rawan terjadi tindakan kriminal oleh genk motor maupun pelaku kriminal lain”, ujar Kanit Reskrim Iptu Yosafat.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.