Headlines

Dosen dan Advokad Silahturahmi Ke Kapolsek Deli Tua



(TO - Delitua) - Dosen UMSU didampingi beberapa advokat dari Kantor hukum dr. Valentino Tarigan, S. Pd., S.H, M.H.dan Fatner's, Bersilaturrahmi Dengan Kapolsekta Deli Tua, Kompol Dedy Dharma, S.H., M.H sekaligus Melakukan Kerjasama Di Dalam Pendampingan Hukum Prodeo, pada Selasa (13/6/2023).


Adapun dalam pertemuan silaturahmi tersebut dihadiri Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU (FEB UMSU), dalam hal ini di wakili oleh Ahmad Isharli Nasution, S.H., M.H, serta tim Advokad/Pengacara dari Kantor Hukum Advokad/Pengacara dr. Valentino Tarigan, S.Pd., S.H., M.H.dan Fatner's, yang terdiri dari : dr. Valentino Tarigan, S.Pd., S.H., M.H., yang juga pemilik les Bimbingan Pendidikan BT/BS " BIMA", Elias Silalahi, S.H., M.H., mantan Hakim Tipikor PN. Medan, Makmur Malau,  S.H., dan Sri Isnaini, S.H, yang disambut langsung oleh Kapolsek Delitua Kompol Dedy Dharma didampingi Kanit Reskrim AKP Sembiring, SH.

Disela pertemuan yang berlangsung Ahmad Isharli Nasution yang akrab disapa Harli mewakili rombongan menyampaikan salam dari bapak Rektor dan para Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kepada bapak Kapolsek Delitua dan seluruh anggota mudah-mudahan tetap dalam keadaan sehat wal'afiat dan tetap berada di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta sukses selalu dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Silaturrahmi yang dilakukan adalah merupakan bentuk wujud nyata di dalam kehidupan sehari - hari sebagai ikatan dan lambang kekeluargaan terhadap sesama yang harus tetap terjalin dengan baik sehingga tali ukhuwah persaudaraan atau kekeluargaan dapat terjalin terus dengan baik, karena manusia tidak bisa hidup dengan sendirinya tanpa bantuan orang lain", ucap Harli.

Dosen fakultas ekonomi dan bisnis UMSU, yang juga aktif diberbagai kegiatan baik sebagai pengurus maupun anggota kepemudaan dan kemasyarakatan bahkan di kewartawanan, guru, lembaga swadaya masyarakat baik di Sumut dan Medan ini menambahkan, tujuan bersilaturahmi dengan Kapolsek Deli Tua dalam rangka menjalin kerjasama dalam proses pendampingan hukum dalam kasus prodeo bagi pelaku atau tersangka yang ditangkap dan ditahan oleh aparat penegak hukum  terkhusus di wilayah hukum kantor Kepolisian Sektor Deli Tua.

"Kami juga membuka peluang bagi anggota kepolisian dilingkungan Polsek Deli Tua yang belum mengecam pendidikan strata-1 (S-1), Selain itu beliau yang dikenal sebagai dosen gaul dan tidak pelit berbagi ilmu pengetahuan kepada siapapun, mengatakan kepada Bapak Kapolsek dan Kanit Reskrim agar kiranya bagi anggota dan jajarannya di lingkungan polsek tersebut yang belum mengecam pendidikan strata -1 (S-1) silahkan saja mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa/mahasiswi pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk Semester Ganjil ini Tahun Ajaran 2023/2024. Seluruh fakultas yang ada di UMSU sudah unggul semuanya bahkan memiliki Akreditasi A bahkan Akreditasi Unggul pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU khususnya Jurusan Manajemen. Untuk itu kiranya keejasama ini merupakan langkah yang tepat dan terukur bagi Bapak Kapolsek Deli Tua Kompol Dedy Dharma, S.H., M.H.di dalam memajukan ilmu pengetahuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini sehingga nantinya ke depan seluruh warga negara Republik Indonesia tidak ada lagi yang tidak mengenal huruf atau membaca. Dan ini juga membantu program kerja dari pemerintahan Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo", ujar Harli.

Kapolsek Deli Tua Kompol Dedy Dharma, S.H., M.H. di dampingi Kanit Reskrimnya AKP Sembiring, S.H., menyampaikan niat baiknya untuk siap bekerja sama dengan pihak para advokad atau pengacara dari Kantor Hukum dr. Valentino Tarigan, S.Pd., S.H., M.H., dan Fatner's terkhusus bagi penanganan dan pendampingan kasus prodeo atau bagi tersangka maupun pelaku tindak pidana orang yang tidak mampu di wilayah hukum kantor Kepolisian Republik Indonesia Sektor Deli Tua.

"Diwilkum Polsek Deli Tua ini mayoritas kasus pencurian, tapi tidak terlepas ada kasus menonjol lainnya, untuk itu saya berharap kepada para advokad yang hadir saat ini tetap memberi masukan dan tidak putus komunikasi, karena masih ada kasus-kasus yang kami tangani dan belum terselesaikan", harap Kompol Dedy Dharma. 

Sementara itu, Bapak dr. Valentino Tarigan, S. Pd., S.H.,M.H.selaku Ketua Tim Advokasi dan Pengacara Prodeo dari Kantor Hukum dr. Valentino Tarigan, S.H., M.H. dan Fatner's, kepada wartawan mengatakan, kunjungan tersebut merupakan hal biasa karena antara Bapak Kapolsek Deli Tua Dedy Dharma, S.H., M.H.dan Bapak Kanit Reskrimnya Sembiring S.H.merupakan mitra kerja di dalam penanganan kasus prodeo bagi pelaku atau tersangka yang melakukan perbuatan melawan hukum yaitu hukum pidana di tingkat kantor kepolisian Polsek Deli Tua. 

"Pendampingan hukum kasus prodeo yang dilakukan oleh para tersangka atau pelaku tindak pidana memiliki hak pendampingan advokad atau pengacara bilamana tersangka atau pelakunya adalah orang yang tidak mampu membayar biaya jasa dan konsultasi hukum", jelas dr. Valentino Tarigan, S.H., M.H.


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.