Headlines

Atasi Overkapasitas, Rutan Kelas I Medan Aktif Lakukan Deteksi Tehadap Kesehatan Wargabinaan



(TO - Medan) - Kondisi yang padat dan berlebihan tentunya tidak disarankan untuk dihuni dan beresiko menimbulkan berbagai permasalahan khususnya dibidang kesehatan. Hal tersebut disebabkan tempat yang padat dapat menjadi sumber penyakit dan menularkan secara cepat.


Rutan Kelas 1 Medan yang berkapasitas 1250 orang harus diisi oleh 3168 orang wargabinaan yang berarti telah terjadi overkapasitas hingga 200 persen. Lalu apakah Rutan Medan akan menjadi sarang penyakit?

Menyikapi hal tersebut Rutan Kelas I Medan rutin melakukan pencegahan dan deteksi dini terhadap kesehatan wargabinaan dengan melakukan kegiatan sosialisasi kesehatan dan skrinning kesehatan (TB-HIV) sebagai upaya pencegahan penyakit menular.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin ke paviliun wargabinaan sehingga seluruh wargabinaan dapat di deteksi kondisi kesehatannya. Hingga saat ini tidak ada penyakit yang menular secara signifikan dan memprihatinkan di Rutan Kelas I Medan. 

Harapannya kondisi lingkungan yang sehat dan wargabinaan yang sehat ini dapat terus dijaga sehingga Rutan Kelas I Medan terhindar dari ancaman sarang penyakit.


(ril/rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.