Headlines

Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan, Polsek Medan Helvetia Laksanakan Hunting




(TO - Medan) - Guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan begal dan kelompok Genk motor, yang kian hari kian membuat resah masyarakat, Polsek Medan Helvetia Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan patroli (hunting), pada Minggu (25/6/2023) dari pukul 00.00 Wib hingga pukul 7.00 Wib.

Dari hasil giat hunting yang dilaksanakan, petugas mengamankan sedikitnya 5 unit sepeda motor tanpa plat dan knalpot blong, serta tidak dilengkapi dokumen.

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Ibrahim Sofi melalui Panit Reskrim Iptu Rudi Salam Tarigan, kepada wartawan, Minggu (25/6) menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan sesuai perintah Kapolsek, dalam rangka menciptakan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di wilkum Polsek Medan Helvetia, dari aksi-aksi kejahatan jalanan.

"Ada belasan personil yang diturunkan, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Helvetia, yakni personil Unit Reskrim, Intelkam dan Unit Patroli, dengan dibagi beberapa tim melakukan hunting", ujar Iptu Rudi Salam Tarigan.

Lebih lanjut dijelaskannya, dari hasil giat hunting yang dilaksanakan, personil mengamankan 5 unit sepeda motor tanpa plat dan knalpot blong serta tidak dilengkapi dokumen resmi.

"Ke lima unit sepeda motor yang diamankan bersama pengendaranya diboyong ke Mapolsek Medan Helvetia, guna dilakukan pemeriksaan dan pendataan lebih lanjut", jelas Iptu Rudi Salam.

Untuk menghindari aksi kejahatan jalanan, Panit Reskrim Polsek Medan Helvetia itu menghimbau kepada warga agar tidak keluyuran hingga larut malam, kalau tidak ada urusan yang sangat penting.

"Kami himbau kepada warga tidak keluyuran hingga larut malam, kalau memang tidak ada urusan yang penting, guna menghindari aksi kriminal. Dan kepada pengguna sepeda motor yang terjaring hunting, silahkan membawa dokumen resmi", ucap Iptu Rudi Salam Tarigan, seraya menambahkan pihaknya akan terus aktif melaksanakan giat patroli, dalam rangka menciptakan Siskamtibmas kondusif ditengah masyarakat.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.